Kegiatan Kerja Bakti Membersihkan Lingkungan RW 2 Desa Kertayasa

12 Juli 2020
Humas
Dibaca 416 Kali
Kegiatan Kerja Bakti Membersihkan Lingkungan RW 2 Desa Kertayasa

Pada hari Minggu tanggal 12 Juli 2020  warga RW 2 Desa Kertayasa Kec. Kramat Kab. Tegal mengadakan kerja bakti membersihkan gorong-gorong.

Gotong royong  merupakan suatu kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dan bersifat sukarela yang bertujuan agar kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar, mudah dan ringan. Gotong royong menjadi salah satu ciri khas masyarakat Indonesia. Perilaku ini menunjukkan kepribadian bangsa dan menjadi budaya yang tertanam dalam diri masyarakat Indonesia.

Di RW 2 ini, kerjabakti di fokuskan untuk menata lingkungan. Kegiatan penataan lingkungan ini seperti memangkas tanaman dan rumput liar yang sudah tumbuh lebat, membersihkan gorong-gorong sehingga aliran air menjadi lancer dan tidak menimbulkan banjir.

Dalam kegiatan ini, warga terlihat sangat kompak dan bersemangat, di sela-sela kesibukan sehari-hari, mereka tetap menyempatkan waktu dalam kegiatan ini.

Sikap gotong royong memang harus dimiliki seluruh masyarakat Indonesia. Karena dengan adanya kesadaran dalam melakukan gotong royong maka kegiatan yang sebelumnya terasa sulit menjadi lebih mudah dan terselesaikan dengan cepat.

Tidak hanya itu saja, dengan adanya kesadaran masyarakat untuk bergotong royong, maka dapat mempererat hubungan persaudaraan dan silaturahmi berjalan dengan baik. Dengan demikian kerukunan warga dapat terbina.