Pendaftaran Kartu Prakerja Gratis oleh Tim Kita Kompeten di Desa Kertayasa

24 Juni 2022
Humas
Dibaca 4.747 Kali
Pendaftaran Kartu Prakerja Gratis oleh Tim Kita Kompeten di Desa Kertayasa

KERTAYASA - Jum'at, 24 Juni 2022 Pemerintah Desa Kertayasa bersama Tim Kita Kompeten mengadakan pendaftaran Kartu Prakerja Gratis di Balai Desa Kertayasa. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, dari hari Jum'at 24 Juni sampai Sabtu 25 Juni 2022 pukul  8 malam. 

Kepala Desa Kertayasa, Purwoko Hendro Winarno, memberikan selayang pandang informasi mengenai kartu prakerja kepada warga saat membuka kegiatan ini. “Program Kegiatan Pemdaftaran Kartu Prakerja ini tidak memungut biaya sepeser pun. Warga yang ingin mendaftar cukup datang ke Balai Desa dengan Membawa E-KTP, KK, No HP aktif yang memiliki pulsa minimal 2000, dan email."

Program kartu prakerja ini adalah program bantuan dari pemerintah dalam bentuk pengembangan kompetensi dan modal kewirausahaan bagi warga yang sedang mencari pekerjaan, baru saja di PHK, terdampak covid-19, atau yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Pengembangan kompetensi berupa pelatihan yang harus diikuti secara daring oleh peserta untuk kemudian mendapat modal kewirausahaan berupa insentif Rp. 600rb/ bulan selama empat bulan.

Selama giat yang dilaksanakan dalam 2 hari, terhitung ada sejumlah 163 warga yang telah dibantu dalam proses pembuatan akun pendaftaran Kartu Prakerja.