Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Kertayasa

22 September 2021
Humas
Dibaca 297 Kali
Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Kertayasa

Untuk meningkatkan Kapasitas  Anggota Linmas, Pemerintah Desa Kertayasa mengadakan Kegiatan PENINGKATAN KAPASITAS LINMAS DESA, yang mana pembinaan ini diisi oleh Babinkamtibmas bersama Kapolsek Kramat dan Komaril Tegal. Kegiatan ini digelar pada 22 September 2021 di Aula Balai Desa Kertayasa. 

Maksud dari kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasikan keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat karena linmas merupakan garda depan dalam keamanan dan ketertiban wilayah Desa. 

Adapun rangkaian kegiatannya adalah pembekalan tugas-tugas pokok linmas dan pelatihan PBB, dengan harapaan dilaksanakannya pelatihan ini untuk meningkatkan disiplin anggota linmas dan mengingat kembali gerakan baris berbaris sehingga dapat diaplikasikan dalam tugas tugas linmas dilapangan. 

Dalam pelaksanaan latihan Dasar Baris Berbaris ini juga di berikan pencerahan apa saja tugas dan tanggung jawab linmas karena linmas merupakan ujung tombak dari Desa dalam menjaga keamanan warga yang dapat secara cepat mendapatkan informasi dan harus peka terhadap lingkungan sekitar.