Pemberian Bantuan dan Sosialisasi TTG Sarana Sanitasi bersama Dinkes Kab. Tegal

07 September 2022
Humas
Dibaca 252 Kali
Pemberian Bantuan dan Sosialisasi TTG Sarana Sanitasi bersama Dinkes Kab. Tegal

KERTAYASA - Rabu, 7 September 2022 telah diadakan sosialisasi pemberian bantuan TTG Sarana Sanitasi dan CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) di Pendopo Balai Desa Kertayasa pukul 09:00 WIB. 

 

Acara yang dihadiri langsung oleh Anggota DPRD Kabupaten Tegal Fraksi PDI Perjuangan, Ragil Tresna Setyaningrum, Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Isna Fitriana, dan Sanitarian Puskesmas Bangun Galih, Wahyu Nusantara Putri, ini dihadiri oleh sekitar 50 peserta yang terdiri dari Penerima Bantuan, Kelompok Kerja Masyarakat (KKM), Ketua RT/RW yang bersangkutan, dan juga Perangkat Desa Kertayasa. 

 

Berangkat dari persoalan akan kurangnya pemahaman mengenai sistem sanitasi yang baik yang mengakibatkan timbulnya beberapa persoalan baru seperti pencemaran lingkungan, penurunan kualitas hidup, penyebaran penyakit menular, bahkan kematian anak usia dini inilah yang menjadi dasar diadakannya sosisalisasi Jamban Sehat dan Sarana CTPS sebelum pembangunan bantuan sarana sanitasi tersebut dimulai.

 

Kegiatan ini diharapkan akan mempermudah upaya meningkatkan akses sanitasi masyarakat yang lebih baik. Selain itu, mungubah dan mempertahankan keberlanjutan budaya hidup bersih dan sehat, dalam jangka panjang. Sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian, yang diakibatkan oleh sanitasi yang kurang baik.