Pembangunan 2 Jembatan untuk Akses Jalan Menuju GSG & TPST

19 April 2021
Humas
Dibaca 264 Kali
Pembangunan 2 Jembatan untuk Akses Jalan Menuju GSG & TPST

KERATYASA –  Senin, 19 April 2021. Jembatan sebagai sarana transportasi mempunyai peranan yang sangat penting bagi kelancaran pergerakan lalu lintas masyarakat. Jembatan berfungsi untuk menghubungkan rute atau lintasan transportasi yang terpisah baik oleh sungai, rawa, danau, selat, saluran, jalan raya, jalan kereta api dan perlintasan lainnya. 

Pembangunan dan pemeliharaan sarana dan prasarana publik di Desa Kertayasa telah dilakukan secara berkala. Diawali dengan pemeliharaan Gedung Balai Desa, normalisasi sungai, pembangunan gedung serbaguna, TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu ), dan juga pembangunan jembatan di Blok sawah Krasak dan Sidomba

Pembangunan jembatan di Blok Sawah Sidomba berfungsi untuk mempermudah akses jalan menuju Gedung Serbaguna. Kemudian pembanguan jembatan di Blok Sawah Krasak adalah untuk akses menuju tempat pengolahan sampah terpadu  (TPST). 

Dalam fungsinya jembatan ini didesain untuk dapat dilewati pejalan kaki, sepeda, kendaran roda 2 dan roda 4, dan juga kendaraan muatan lainnya.

Ketika pembangunan jembatan ini telah selesai, diharapkan agar masyarakat Desa Kertayasa dapat mempergunakan jembatan ini dengan baik dan harapannya juga dapat bersama-sama turut serta menjaga dan tidak merusak, tidak hanya jembatan ini, tetapi juga sarana publik lainnya.