Posyandu Remaja Desa Kertayasa

21 Oktober 2021
Humas
Dibaca 245 Kali
Posyandu Remaja Desa Kertayasa

Pos Pelayanan Terpadu atau biasa disingkat sebagai 'Posyandu' merupakan kegiatan pemeriksaan kesehatan rutin yang dilaksanakan oleh Bidan Desa kepada masyarakat. Pemeriksaan tersebut antara lain memeriksa tekanan darah, memeriksa kadar gula darah, memeriksa kadar kolesterol dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

Salah satu jenis pelayanan Posyandu yang ada di desa adalah Posyandu Remaja. Kegiatan ini dilaksanaan pada Kamis, 21 Oktober 2021 di Aula Desa Kertayasa. Ada beberapa poin pemeriksaan dalam kegiatan ini seperti pemeriksaan tinggi badan, berat badan, tensi darah dan pemeriksaan lingkar lengan atas (LILA) merupakan pemeriksaan wajib yang dilakukan setiap pertemuan.

Disamping pemeriksaan tersebut, juga diberikan konseling kesehatan terhadap para remaja. Konseling yang diberikan adalah mengenai permasalahan atau kasus yang sering dialami oleh para remaja seperti permasalahan menstruasi, gizi, anemia, waktu menstruasi, dan permasalahan lain seputar kesehatan remaja.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, mampu mengatasi problem kesehatan yang umum dihadapi oleh para remaja khususnya di Desa Kertayasa melalui edukasi dan pemeriksaan rutin Posyandu Remaja.