Tasyukuran HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Desa Kertayasa

16 Agustus 2020
Humas
Dibaca 259 Kali
Tasyukuran HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Desa Kertayasa

Minggu 16 Agustus 2020, dalam merayakan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, Desa Kertayasa mengadakan malam tasyukuran yang juga dimeriahkan oleh kegiatan lainnya seperti wayang golek dan pengajian. 

Peringatan HUT RI kali ini diikuti oleh seluruh warga masyarakat Desa Kertayasa baik dari anak-anak sampai orang tua semua ikut berbaur menjadi satu. 

Acara malam tasyakuran HUT-RI Ke-75 ini dibuka dengan pembacaan do’a dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa Kertayasa. Kemudian dilanjutkan dengan pementasan wayang golek. Setelah itu, uraian hikmah Kemerdekaan RI disampaikan langsung oleh Kepala Desa Kertayasa. Kegiatan ini ditutup dengan pengajian dan pembacaan do’a. Serangkaian acara ini dimulai pukul 7 malam dan rampung pukul 11 malam.

Dalam Perayaan kali ini Kepala Desa menghimbau agar masyarakat tetap bersatu, menjunjung semangat sportivitas dan ikut mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. 

Kelapa Desa Kertayasa, Purwoko Hendro Winarno, juga menyampaikan agar kita tetap mematuhi protokol kesehatan selama mengikuti serangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke-75 di Desa Kertayasa. Meskipun dalam masa pandemi seperti ini di harapkan semangat kemerdekaan tetap kita rayakan.