SOSIALISASI & PEMBENTUKAN PANITIA PENGANGKATAN PERANGKAT DESA KERTAYASA

14 November 2023
Humas
Dibaca 235 Kali
SOSIALISASI & PEMBENTUKAN PANITIA PENGANGKATAN PERANGKAT DESA KERTAYASA

KERTAYASA (13/11/2023) - Bertempat di Balai Desa Kertayasa pukul 20:00 WIB telah diadakan Sosialisasi dan Pembentukan Panitia Pengangkatan Perangkat Desa, Desa Kertayasa, Kec. Kramat, Kab. Tegal.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Kramat beserta Staf, Kapolsek Kramat, Danramil Kramat, Kepala Desa Kertayasa beserta perangkatnya, Babinsa, Babhinkamtibmas, Lembaga Desa, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Camat Kramat (Didik Ari Kustanto) berpesan bahwa penting untuk mensosialisasikan terlebih dahulu dan membentuk Panitia Pengangkatan Perangkat Desa agar seluruh warga dapat mengetahui bahwa akan dilaksanakan pengangkatan Perangkat Desa yang sesuai dengan Peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku.

Kepala Desa Kertayasa, Purwoko Hendro Winarno, menjelaskan bahwa dalam proses pengangkatan Perangkat Desa di Desa Kertayasa akan melalui 3 tes, yaitu Tes Tertulis, Tes Kemampuan Komputer, serta Tes Wawancara. Tujuannya adalah agar mendapatkan kandidat Perangkat Desa yang mumpuni secara SDM.

Hasil dari kegiatan ini, telah dibentuk Panitia Pengangkatan Perangkat Desa Kertayasa yaitu:
1. M. Ali Usman (Ketua BPD), sebagai Ketua
2. Sudaryo (Tokoh Masyarakat), sebagai Wakil Ketua
3. Soyi Lantasi (Perangkat Desa), sebagai Sekretaris
4. Eni Nuryati (Tokoh Perempuan), sebagai Bendahara
5. Kusnadi (Lembaga Desa), sebagai Seksi Penjaringan
6. Bambang Riyanto (Tokoh Pemuda), sebagai Seksi Penyaringan
7. Mansur (Lembaga Desa), sebagai Seksi Umum