PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PERANGKAT DESA KERTAYASA

21 Desember 2023
Humas
Dibaca 265 Kali
PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PERANGKAT DESA KERTAYASA

KERTAYASA (21/12/2023) – Bertempat di Balai Desa Kertayasa, Pemerintah Desa Kertayasa mengadakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatab Perangkat Desa Kertayasa. Setelah melewati serangkaian tahap penjaringan dan penyaringan Calon Perangkat Desa Kertayasa, Kec. Kramat, Kab. Tegal, didapat 3 Perangkat Desa baru yang terpilih, yaitu;

 

1. NELLY PRAMUGIATI sebagai Kaur Perencanaan
2. ARUN DWI PRASETYO sebagai Kepala Dusun I
3. M. RIVKI LUTVILLAH sebagai Kepala Dusun II

 

Acara pelantikan yang terlaksana secara hikmad l dihadiri oleh Camat Kramat, Danramil Kramat, Kapolsek Kramat yang diwakilkan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, seluruh Lembaga Desa, tokoh agama dan masyarakat Desa Kertayasa serta keluarga dari perangkat desa baru.

 

Acara diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa Kertayasa Nomor 141/11 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Perangkat Desa Di Lingkungan Pemerintah Desa Kertayasa Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal oleh Ketua BPD, M. Ali Usman, S.Pd.I, dilanjutkan pengambilan sumpah yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Kertayasa, Purwoko Hendro Winarno, S.T., dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan Surat Keputusan Kepala Desa (SK) kepada perangkat baru di depan para saksi.

 

Kepala Desa Kertayasa, Purwoko Hendro Winarno, S.T., berpesan kepada perangkat desa baru “Setelah saudara-saudara dilantik dan diambil sumpahnya sebagai perangkat desa, mempunyai tugas dan tanggung jawab melayani masyarakat dengan ikhlas”.

 

Camat Kamat, Didik Ari Kustanto, S.STP, M.Ec.Dev., dalam sambutannya juga berpesan “Saya ucapkan selamat kepada seluruh Perangkat Desa Kertayasa yang baru dilantik. Setelah saudara-saudara dilantik jangan lupa tugas kalian adalah membantu Kepala Desa dalam menjalankan tugas dan wewenangnya”.

 

Semoga dengan adanya perangkat desa baru, Desa Kertayasa dapat menjadi desa yang maju, mandiri, dan berdikari. Amin.