Acara Peringatan Isra' Mi’raj Nabi Muhammad SAW Di Masjid Baitul Karomah Desa Kertayasa

15 Maret 2020
Humas
Dibaca 1.377 Kali
Acara Peringatan Isra' Mi’raj Nabi Muhammad SAW Di Masjid Baitul Karomah Desa Kertayasa

Minggu malam tanggal 15 Maret 2020, telah diadakannya kegiatan memperingati Isra Mi'raj di Desa Kertayasa tepatnya di Masjid Baitul Karomah RT 04 RW 03. Kegiatan ini diselenggarakan dengan sederhana dan penuh hikmad. Seperti kegiatan Isra Mi'raj pada umumnya yang diisi oleh tokoh agama, Desa Kertayasa mengundang K.H. Nurzain Ismail dari Kabupaten Batang untuk mengisi acara ini.

Dalam acara ini, turut hadir juga kepala Desa Kertayasa, Purwoko Hendro Winarno. Beliau memenuhi undangan panitia yang mengadakan acara ini. Selain itu, perangkat desa lainnya juga turut hadir dalam acara ini.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kertayasa mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara atas terselenggaranya acara ini.

Peringatan isra' mi’raj merupakan peristiwa luar biasa yang dialami oleh Nabi Besar Muhammad Shallallahu’alaihi Wasallam. Beliau melakukan perjalanan pada malam hari dari Masjidil Haram di Mekah ke Masjidil Aqsa di Palestina dan kemudian naik ke langit ke tujuh untuk menerima perintah shalat lima waktu dari Allah SWT. Ini menunjukkan betapa pentingnya kewajiban melaksanakan shalat bagi kita semua selaku seorang muslim.

Peringatan Hari Besar Islam di Kertayasa dalam masa Pandemi Covid-19 tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.