TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Membangun JUT dan Talud di Desa Kertayasa

09 Oktober 2021
Humas
Dibaca 321 Kali
TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Membangun JUT dan Talud di Desa Kertayasa

KERTAYASA – Sabtu, 9 Oktober 2021. Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah desa sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TMMD  sengkuyung tahap II tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Kodim 0712/Tegal bersama dengan masyarakat Desa Kertayasa adalah membangun JUT (Jalan Usaha Tani) dan Talud yang terletak di Blok Sawah Sidomba. 

Dalam pelaksanaannya, sasaran yang dikerjakan berupa pembangunan JUT (Jalan Usaha Tani) dengan ukuran panjang 650 meter dan lebar 3 meter dan juga pekerjaan Talud. 

Sasaran kegiatan TMDD tahap II ini adalah hasil koordinasi dengan pihak pemerintah desa Kertayasa yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat serta dalam perencanaan sampai diputuskan melalui proses pengusulan dari bawah.

Selama kegiatan ini berlangsung, masyarakat Desa Kertayasa sangat berbaur dan saling bahu membahu sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan lancar dan dapat selesai tepat waktu.