Program Pelatihan Bahasa Korea dari Pemerintah Desa Kertayasa

18 Agustus 2021
Humas
Dibaca 313 Kali
Program Pelatihan Bahasa Korea dari Pemerintah Desa Kertayasa

KERTAYASA – Rabu, 18 Agustus 2021. Salah satu strategi untuk meningkatkan pemberdayaan penduduk usia produktif dan meningkatkan kesejahteraan keluarga adalah dengan  memperluas kesempatan kerja bagi tenaga profesional di luar negeri, seperti di Korea Selatan.

Bekerja di luar negeri (Korea Selatan) memberikan gaji yang jauh lebih besar ketimbang bekerja di dalam negeri. Selain itu, mendapatkan pengalaman dan keterampilan baru yang belum tentu bisa didapatkan jika bekerja di dalam negeri juga merupakan salah satu keuntungan yang di dapat dari sekian banyak keuntungan yang di tawarkan. 

Oleh karena itu, Pemdes Kertayasa, bekerja sama dengan LPK Ji Tu Ji Tegal, memberikan program pelatihan Bahasa Korea Gratis kepada pemuda/i Desa Kertayasa yang ingin bekerja keluar negeri. Pelatihan ini dilaksanakan selama 4 bulan setiap hari Senin – Jum’at pukul 13:00 – 16:00. 

Pelatihan ini diharapkan dapat menambah keterampilan baru bagi para peserta pelatihan, sehingga mereka akan memiliki kualifikasi yang memadai dan mampu berkompetisi ketika bekerja di luar negeri.