Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021

13 Oktober 2021
Humas
Dibaca 237 Kali
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021

Bertempat di Aula Desa Kertayasa, Rabu 13 Okbober 2021 dilaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021, adapun jumlah KPM pada penyerahan BLT DD sebanyak 10 KPM dan setiap KPM Menerima sebesar Rp.300.000/bulan.

Kegiatan Penyaluran BLT-DD dilaksanakan langsung oleh Aparatur Desa Kertayasa yaitu Sekertaris Desa, Ibu Soyi Lantasi, yang didampingi oleh Kasi Kesejahteraan, Bapak Suhadi. 

Dalam kegiatan tersebut, Pemdes Kertayasa, yang diwakilkan oleh ibu Soyi Lantasi dan Bapak Suhadi, menyampaikan semoga dengan bantuan BLT-DD ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat di masa Pandemi Covid-19 ini. Diharapkan juga dengan disalurkannya bantuan BLT–DD ini masyarakat penerima KPM dapat mempergunakan bantuan ini dengan bijak sesuai dengan kebutuhannya dan selalu menjaga kesehatan.

Mekanisme dalam penyaluran BLT Dana Desa ini masih sama seperti tahun sebelumnya yaitu berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50/PMK.07/2020 tentang Perubahan Kedua atas 205/PMK.07/2019 tentang Pengelolaan Dana Desa. 

Pelaksanaan kegiatan pembagian BLT-DD ini menerapan protokol kesehatan yang ketat, yakni dengan mencuci tangan, mengenakan masker dan menggunakan hand sanitizer.