Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan Ke 1, 2 dan 3 Tahun 2022

27 April 2022
Humas
Dibaca 512 Kali
Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan Ke 1, 2 dan 3 Tahun 2022

KERTAYASA, Rabu 27 April 2022 – Pemerintah Desa Kertayasa melakukan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan Ke 1, 2, dan 3 Tahun 2022. Kegiatan pembagian BLT DD di mulai pukul 09:30 Wib di Balai Desa Kertayasa yang dilaksanakan secara bertahap, gelombang 1 dan 2 untuk menghindari kerumunan, dan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan demi menghindari penyebaran COVID-19.

Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah sebanyak 133 KPM. Masing-masing KPM menerima BLT-DD sejumlah Rp. 300.000 per KPM per bulan selama 3 bulan (untuk bulan Januari, Februari dan Maret), sehingga total uang yang diterima setiap KPM adalah sebesar Rp 900.000.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Desa dalam membantu perekonomian masyarakatnya yang terkena dampak selama masa Pandemi Covid-19 sekarang ini.

Dalam acara ini turut hadir Bapak Camat Kramat yang pada hari ini diwakili oleh Staff Kasi Pemerintahan Kec. Kramat, Ketua BPD dan LPM Desa Kertayasa, Pendamping Lokal Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kertayasa.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Kertayasa, Purwoko Hendro Winarno, menegaskan bahwa penetapan KPM ini juga berdasarkan Musyawarah Desa Bersama Kelembagaan Desa lainnya. Selain itu, Bp. Kades juga berpesan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.