Giat Vaksinasi Bersama PKK Desa Kertayasa

09 Maret 2022
Humas
Dibaca 270 Kali
Giat Vaksinasi Bersama PKK Desa Kertayasa

Program vaksinasi terus digencarkan oleh pemerintah Desa Kertayasa karena masih ada warga Desa kertayasa yang belum mendapatkan vaksin Covid-19. Dalam kegiatan ini, TP-PKK bersama dengan UPTD Puskesamas Bangungalih turut mengadakan vaksisani dosis I, II, dan III dengan jenis vaksin Sinovac, Pfizer dan AstraZeneca.

Kegiatan ini diadakan pada Rabu, 9 Maret 2022 pukul 8 pagi – 1 siang. Kegiatan ini berlangsung di 2 posko sekaligus, yaitu di Pos Sampyong (Rumah Bp. Radi) dan Pos Badong (Rumah Bp. Sundoko).

Tujuan dari vaksinasi yang diadakan oleh Ibu-ibu PKK dengan membuka posko di rumah warga adalah karena berdasarkan data vaksinasi Kab. Tegal, baru 52.5% warga yang sudah mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2. Sehingga diadakanya sermak dengan membuka poski di rumah warga agar warga dapat dating untuk vaksin dengan mudah, tanpa harus pergi ke Balai Desa dan mengantri lama untuk mendapatkan vaksin.

Dari kegiatan ini, tecatat ada sebanyak 20 orang mendapatkan dosis ke-1, 70 orang mendapatkan dosis ke-2, dan 25 orang mendapatkan dosis ke-4. Total sebanyak 115 warga telah di vaksin untuk dosis 1, 2, dan 3 dalam giat vaksin bersama ibu-ibu PKK ini.