Kegiatan Giat Pembagian Kartu BPJS Kelembagaan

16 Februari 2022
Humas
Dibaca 271 Kali
Kegiatan Giat Pembagian Kartu BPJS Kelembagaan

Rabu, 16 Februari 2022 pukul 9 malam, telah dibagikan Kartu BPJS Kesehatan oleh pemerintah Desa Kertayasa kepada pengurus kelembagaan Desa Kertayasa. Dalam giat ini, sebanyak 48 kartu BPJS telah dibagikan dengan rincian 28 kartu untuk RT, 4 kartu untuk RW, 11 kartu untuk KPMD, dan 5 kartu untuk KPMD.

Kegiatan ini diadakan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 64 Tahun 2020 Tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2019 tentang Jaminan Kesehatan dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 119 Tahun 2019 tentang Pemotongan, Penyetoran dan Pembayaran Iuran Jaminan Kesehatan Bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa.

Dalam hal ini pemerintah desa memiliki peran dalam menjamin perangkat desa-nya dalam Progam JKN Kartu Indonesia Sehat. Disamping itu, pemerintah desa juga memiliki kewajiban untuk pembinaan dan pengawasan dalam perangkat desa serta bertanggungjawab memastikan semua ketua RT, RW, KPMD terdaftar dalam Progam Jaminan Kesehatan.

Perangkat desa yang merupakan ujung tombak pelayanan masyarakat. Sehingga diharapkan pembagian Kartu BPJS untuk kelembagaan desa ini dapat meningkatkan pelayanan serta integritas terhadap masyarakat desa.