RANGKAIAN ACARA PERAYAAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-78 DESA KERTAYASA

15 Agustus 2023
Humas
Dibaca 80 Kali
RANGKAIAN ACARA PERAYAAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-78 DESA KERTAYASA

KERTAYASA – Rabu (15/08/2023), bertempat di Desa Kertayasa, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT RI Ke-78 akan sangat semarak dan meriah di Desa Kertayasa.

 

Panitia HUT RI kali ini, yang diketuai oleh Bapak Sudaryo (Ketua RW 03), menguraikan rangkaian acara, yaitu:
1. Pertunjukan Wayang Golek Ki Dalang Aditia Nugraha
Bertempat di Balai Desa Kertayasa, acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2023 pukul 21:00, yang diawali dengan Ruwatan.

2. Pengajian Bersama Ust. Mumpuni Handayayekti
Bertempat di tengah-tengah Desa Kertayasa, Perempatan Desa Kertayasa, akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2023 pukul 20:00.

3. Lomba Karnaval Budaya
Dengan rute dari Gerbang Batas Desa – Balai Desa Kertayasa – Lapangan Desa Kertayasa, puncak acara ini akan dilaksanakan pada 27 Agustus 2023 dan diikuti oleh seluruh instansi sekolah dan umum.

 

“Perayaan HUT RI tahun ini akan sangat meriah karena antusiasme seluruh warga Desa Kertayasa dalam mendukung seluruh rangkaian acara dan juga, kami, panitia memiliki persiapan yang matang”, Bp. Sudaryo.

 

Kepala Desa Kertayasa, Purwoko Hendro Winarno, juga optimis akan suksesnya acara ini, selain karena ini merupakan pertama kalinya dalam masa kepemimpinannya, juga karena panitia yang kompak dan bekerja keras.